Kamis, 16 April 2015


Info Lengkap: 33 Tempat Wisata Terbaik di Semarang


Informasi terlengkap mengenai tempat wisata dan obyek kunjungan di Semarang ini kami sampaikan sebagai pedoman bagi wisatawan yang ingin berlibur di ibukota Jawa Tengah. Tempat indah yang tersebar di seluruh pelosok kota ini berupa keindahan alam, bangunan bersejarah, tempat hangout yang unik dan seru hingga wisata kuliner lezat yang terkenal di kota Semarang. Pastikan seluruh obyek yang kami tulis ini dapat anda kunjungi saat berlibur.
Adapun daftar terbaru 33 tempat wisata di Semarang yang direkomendasikan untuk dikunjungi adalah:
  1. Lawang Sewu. Berada di seberang rumah dinas gubernur Jateng dan Gereja Katedral. Lokasi Lawang Sewu yang tepat menghadap Tugu Muda ini sangat mudah dicapai. Hampir seluruh transportasi umum melintasi daerah ini. Anda dapat menciptakan foto-foto indah khususnya foto pre-wedding dengan konsep tempo dulu.
  2. Tugu Muda. Monumen bersejarah yang sering dikunjungi oleh pelajar yang melakukan studi tour di Semarang ini merupakan bukti perjuangan masyarakat kota tersebut saat melawan penjajah.
  3. Gereja Blenduk di kota Tua. Pusat kegiatan rohani kristen yang juga merupakan obyek wisata ini memiliki keunikan dalam hal bentuk dan arsitektur bangunan. Makanya gereja ini sering dijadikan icon kota Tua Semarang dalam bidikan fotografer.
  4. Bukit Gombel. Keindahan kota di malam hari dengan gemerlap lampu sangat tepat dinikmati di tempat ini. Tidak heran di lokasi ini bermunculan banyak hotel terbaik di Semarang dengan view keindahan lampu-lampu di malam hari.
  5. Lokasi wisata Kuliner di Pandanaran. Bagi yang ingin mencari makanan khas kota Semarang, jalan Pandanaran adalah tempat terbaik dan terlengkap. Lokasi ini juga dikenal sebagai “pusat jajanan Semarang”.
  6. Kawasan Wisata Bandungan. Lokasinya berada di daerah kabupaten Semarang yang merupakan kawasan beristirahat yang nyaman. Lokasi Bandungan sangat mirip dengan suasana kawasan wisata Puncak.
  7. Klenteng Sam Po Kong. Obyek wisata Semarang yang juga merupakan bukti kehadiran Ceng Ho yang sangat legendaris. Berbentuk Klenteng yang sangat indah.
  8. Masjid Agung Jawa Tengah. Bangunan peribadatan ini sangat besar dan megah. Bahkan konon memiliki payung otomatis raksasa yang terbesar di Indonesia.
  9. Kawasan Simpang Lima. Obyek wisata ini adalah taman yang menjadi pusat kegiatan masyarakat Semarang. Di malam hari atau saat weekend di pagi hari, tempat ini sangat ramai dikunjungi. Biasanya wisatawan berkeliling dengan sepeda yang banyak disewakan di lokasi ini.
  10. Musium Muri merupakan pusat info penciptaan record yang ada di Indonesia. Musium ini terletak di jalan Perintis Kemerdekaan di wilayah Selatan Semarang.
  11. Danau Tawang. Obyek wisata yang berada tepat di depan setasiun kereta Api Tawang ini sangat indah jika anda kunjungi sesaat sebelum senja. Suasana sunset yang seolah “tenggelam” dibalik atap stasiun sangat indah jika anda lihat dari pinggir danau buatan ini.
  12. Pantai Marina. Lokasinya berada di salah satu perumahan mewah di utara Anjasmoro.  Di sini anda dapat duduk santai sambil menunggu sunset tiba.
  13. Taman Lele. Obyek kunjungan keluarga yang ingin berlibur dengan biaya murah. Taman bermain yang berisi kolam renang, kebun binatang dan wahana permainan sederhana untuk anak-anak.
  14. Wahana Permainan Wonder Ria. Berada di jalan Singosari dekat dengan Taman Makam Pahlawan Semarang.
  15. Candi Gedong Songo. Tempat wisata berbentuk 9 candi yang berada di lereng gunung Ungaran, kabupaten Semarang (dekat dengan Bandungan).
  16. Kebun Teh Medini. Wisata keindahan alam pegunungan yang berada di daerah Gunungpati Seamarang.
  17. Pemandian air panas Gonoharjo. Lokasinya cukup dekat dengan kebun teh Medini. Ada kolam renang air panas yang dibuat secara modern di sini.
  18. Curug Lawe. Obyek wisata air terjun alami ini juga berada di sekitar kebun teh Medini, Boja, Semarang.
  19. Goa Kreo. Tempat berlibur yang konon dikenal sebagai petilasan Sunan Kalijaga. Tempat ini banyak dihuni monyet liar yang bebas berkeliaran.
  20. Kebun Karet BSB (Bumi Semarang Baru). Kebun ini sering dikunjumgi oleh wisatawan yang ingin duduk santai menggelar tikar dan menikmati es kelapa muda.
  21. Kawasan kota lama atau kota tua Semarang. Di atas telah kami sebutkan tentang gereja Blenduk yang menjadi icon. Tetapi bukan hanya gedung tersebut saja yang menarik, karena di lokasi ini tersebar puluhan gedung tua yang sangat indah khas bangunan Eropa.
  22. Museum Ronggowarsito. Berada di dekat bandara Ahmad Yani, Semarang. Di sini tersimpan ribuan koleksi benda bersejarah.
  23. Kawasan Pecinan Semarang. Obyek wisata di pusat kota yang sering dikunjungi penikmat makanan khas Chinesse Food. Di lokasi ini banyak bangunan klenteng yang cukup menarik untuk disinggahi. Nama lain wilayah ini adalah daerah “Gang Pinggir”.
  24. Pusat Kuliner jalan Pahlawan. Di malam hari sepanjang jalan pahlawan hingga Simpang lima dipenuhi aneka kedai atau warung tenda yang menjual berbagai masakan lezat.
  25. Pagoda Watugong. Berada di seberang Kodam 4 Diponegoro, merupakan bangunan pagoda terbesar di Indonesia.
  26. Gelora Jatidiri Karangrejo. Adalah wahana olah raga dan berwisata di akhir pekan bagi kawula muda. Mereka biasanya terpusat di kolam renang Karang Rejo atau di sekitar GOR.
  27. Kebun Buah Boja. Lokasi wisata ini berada di gunungpati Sekaran. Anda dapat menikmati buah Durian atau Rambutan dengan harga murah. Di sepanjang jalan Sekaran ini banyak dijumpai penjaja buah-buahan tersebut.
  28. Taman Unyil Ungaran. Taman bermain yang dekat dengan terminal Ungaran ini adalah salah satu wisata murah yang direkomendasikan.
  29. Pemancingan Baron. Lokasinya di daerah Anjasmoro dan sangat tepat bagi yang memiliki hobi mancing ikan bandeng. Di sini teredia resto yang menyediakan aneka masakan seafood.
  30. Umbul Sidomukti. Tempat wisata menarik di Selatan Semarang tepatnya di lereng gunung Ungaran. Di sini tersedia cottages, outbound games dan kolam renang alami.
  31. Museum Satria Mandala. Tepat berhadapan dengan Tugu Muda Semarang. Obyek yang menyimpan tentang peralatan tempur di masa penjajahan ini sangat layak untuk anda kunjungi.
  32. PRPP atau Semarang Fair. Lokasinya di Anjasmoro. Sehari-hari tempat ini dapat anda kunjungi untuk melihat rumah adat Jawa Tengah. Tetapi di waktu tertentu selama sebulan, tempat wisata ini merupakan arena pameran produk unggulan Jateng.
  33. Dugderan di Pasar Johar. Acara yang terjadi setahun sekali ini dapat anda nikmati selama sebulan menjelang memasuki bulan puasa. Di puncak acara biasanya ada karnaval yang sangat menarik.
Demikian pedoman berlibur bagi anda yang ingin mengunjungi ibukota Jawa Tengah dan menikmati tempat wisata menarik serta terbaik. Jika anda bingung mengunjungi lokasi obyek di atas, gunakan saja jasa rental mobil di kota Semarang. Semua driver pasti mengenal tempat-tempat terkenal tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar